[Review] : Tongkrongan baru

Logika Coffee.
Ruko Sixth Avenue Westland H6A No. 7 Jl. Citra Garden 6.


Jadi belum lama ini aku menemukan sebuah kedai kopi (yang kayaknya masih baru) di kawasan Sixth Avenue Citra Garden 6, Jakarta Barat. Cuma saat itu aku ga sempet mampir karena sudah malam, soalnya pulang kerja, pengin bobok begitu sampai rumah.

Besoknya, aku browsing tentang si kedai kopi ini. Yang lebih banyak muncul di Google adalah review dari Zomato, Logika Coffee langsung aja aku klik dan ternyata kedai ini rebranding dari Tsubasa Cafe. 

Karena belum pernah masuk ke kedai kopi ini, baik sebelum atau sesudah rebranding, aku malah makin penasaran. Setelah mencari tahu tentang Logika Coffee, aku langsung mengajak si Mamas untuk berkunjung ke kedai ini. Dan si Mamas mengiyakan. Yippiiiii...

Begitu masuk Logika Coffee, aku dan Mamas langsung dibukakan pintu oleh.....hmm coffee maker sekaligus owner Logika Coffee sepertinya.

Oya, kebetulan ketika aku berkunjung cuma ada satu pengunjung dan suasananya sangat pas untuk duduk berdua dan ngobrol ngalor-ngidul sama si Mamas. Kebetulan kami duduk di sudut ruang dekat tangga


Photo by Isma

Tidak lama kemudian, owner Logika Coffee menghampiri kami dan memberikan menu. Dia menyarankan untuk mencoba yang lebih sering dipesan di sini. Dan di menunya ditandai dengan gambar biji kopi.


Pilihan aku jatuh kepada Ice Shaken (karena saya lebih suka Ice Coffee) dan si Mamas mencoba Caffe Latte dengan Vanilla Syrup. Sambil menunggu pesanan, kami mengintip si owner itu membuat kopi dari tempat kami duduk. 

Entah berawal dari mana, aku dan Mamas jadi sering mencoba kopi di beberapa kedai yang belum pernah kami datangi sebelumnya, dan ga ada alasan bagi si Mamas untuk menolak ajakan saya. Ya walaupun saya lebih sering meminum Ice Coffee dibanding si Mamas yang lebih suka Hot Coffee di kedai kopi mana pun.

Seorang pelayan sedang menata secangkir kopi di sebuah nampan berukuran kecil, kemudian menaruh sepotong biskuit di atas sendoknya, serta meletakan segalas air putih ke dalam nampan. Lengkap. Dan itu menjadi pemandangan kami selama pembuatan sampai si pelayan mengantarkan pesanan kami.

 Tadaaaa~~~ inilah pesanan kami. Kami sengaja ga memesan makanan, karena kami hanya ingin mencicipi kopi di sini.




"kopi kamu lebih enak. serius. rasanya pas." komentar si Mamas begitu mencicipi Ice Shaken milikku.

Setelah dua jam ngobrol banyak hal sama si Mamas, kami memutuskan untuk pulang. Sambil si Mamas membayar kopinya, aku mengambil beberapa foto di Logika Coffee ini.










Akhirnya ketemu tempat nongkrong baru!
Oya lokasinya selain strategis, ini juga dekat dengan rumah. Jadi kalau lagi bosan di kedai kopi langganan, bisa main-main ke sini sambil coba menu yang lain.

Kalau dari harga cukup terjangkau, kok. Dan kalau memang mau tau jenis-jenis kopi dan cara pembuatannya, bisa tanya si owner juga, dia ga akan segan kasih tahu ke pelanggan mengenai biji kopi sampai cara menggilingnya. 

Untuk kalian penggemar kopi, nggak ada salahnya lho coba tempat ini. Selamat mencoba teman-teman!


---ISMA---








Komentar