[Review] : Bengkel Kopi

 

Bengkel Kopi

Jl. Setiabudhi No.257, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia 


Setelah ke beberapa tempat wisata dan capek hati sama masalah kendaraan (baca di sini). Di perjalanan pulang ke hotel, aku ga sengaja liat kafe ini di pinggir jalan Setiabudhi. Kebetulan letaknya ga terlalu jauh dari hotel (baca di sini). Tapi kalau jalan kaki berasa juga sih :D

Setelah bersih-bersih dan makan di seberang Terminal Ledeng, aku mampir ke kafe ini karena penasaran bagaimana interiornya dan juga menu yang disajikannya. Untungnya Ipal, Endang dan si Mamas suka kopi dan mau diajak nongkrong di sini.

Kalau di Jakarta biasanya kedai kopi pasti berada di ruko atau ruang tertutup, sekalipun ada ruang terbuka pasti menghadap ke jalan raya. Tapi Bengkel Kopi ini berkonsep terbuka di bagian belakangnya, seperti halaman belakang. Jadinya kita bisa ngopi sambil menikmati udara malam Bandung tanpa mendengar suara bising kendaraan.



meja kasir kafe ini. (Psst... Ada Ipal yang pengin masuk Blog :p)




Hiasan dinding di depan meja kasir


Ini baru depannya aja, lho.. gimana? udah sesuai dengan nama kafenya belum?

Kayak yang aku bilang tadi kan, semuanya sesuai dengan nama kafenya. Liat aja seragam pelayan Bengkel Kopi ini, udah kayak montir-montir gitu kan. Dengan warna biru yang menjadi dominan di kafe ini. Semua terlihat bagus dan ga bosen untuk lama-lama di sini.

Setelah mencari tempat duduk yang pas untuk kami berempat. Akhirnya kami memilih di sudut tempat ini. Dimana mejanya yang terbuat dari kayu dengan warna alami dan tingginya hanya sejajar dengan lutut kami. Ditambah dengan kursi yang terbuat dari ban bekas. Karena kursi di meja lainnya dominan terbuat dari tong yang disulap menjadi kursi.
  

Ga lama kemudian seorang pelayan wanita datang dan memberikan kami menu. Untuk harga kopinya ga terlalu mahal, kok. Rasanya juga lumayan enak. Di Bengkel Kopi ini juga ada menu makanannya lho, cuma aku ga pesan karena udah kenyang :D.



Dan inilah pesanan kami..
Kalau bingung dengan nama-nama di menunya bisa tanya pelayannya aja kok. Tapi kalau memang ragu, biasanya setiap kafe pasti memberikan tanda rekomendasi yang paling enak atau paling sering dipesan.

ini halaman belakang Bengkel Kopi

Ini meja-meja yang searah dengan meja yang aku tempati.



Mungkin karena pertama kali nongkrong di kafe daerah Bandung, aku langsung suka banget sama tempat ini. Sampe-sampe si Mamas juga bilang 'Orang Bandung kreatif ya' dan aku setuju dengan pernyataannya.


Kalau masih ada waktu dan kesempatan lagi, aku jadi mau coba beberapa tempat ngopi lainnya di Bandung. Semoga ya. Btw, Semoga cerita ini bermanfaat buat kalian yang mungkin kebetulan mau berkunjung ke daerah Lembang, Bandung.

---ISMA---

Komentar