[Review] : Palagan Joglo Boutique House

Palagan Joglo Boutique House
Jalan Lembah Bajuri No. 7, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Guest House yang ga terlalu jauh dari jalan raya ini bikin aku seneng untuk menginap kedua kalinya. Pertama kali menginap di sini bulan Desember tahun 2014 minggu pertama (inget banget yakan haha..). Waktu itu dapat info tempat ini dari temanku yang tinggal di Bandung. Katanya ada penginapan baru dan nyaman, yaitu Palagan Joglo. Waktu aku ga tau jalan di Bandung sama sekali dan belum ngerti gimana cara memesan kamar,  aku serahin semua ke temenku yang sudah biasa pesan kamar di Guest House/Hotel.

Kali ini aku kesana lagi di tahun 2016 dan nyoba untuk pesan secara langsung melalui telepon. Dengan harga Rp.350.000/kamar aku dapat kamar tipe Twin Bed dengan kipas angin. Karena cocok dengan harganya dan sudah pernah merasakan pelayanan di sana, akhirnya aku pesan dua kamar (1 dengan Twin bed, 1 Queen bed) jadi total biayanya Rp.700.000 (incl. sarapan pagi).


Apa aja sih fasilitasnya?



  • Free parking, bisa muat sekitar 6-10 mobil sepertinya. Untuk motor juga bisa kok, masuk ke garasi di balik tempat resepsionisnya. 
  • Staff-nya ramah banget!, sebelum berangkat aku WhatsApp pemiliknya untuk menanyakan soal titip bagasi. Eh, malah dibolehin untuk masuk ke kamar yang sudah kami pesan tanpa biaya tambahan. (padahal aku tiba di hotel jam 10 pagi dan ketentuan check-in sebenarnya jam 2 siang). Staff tersebut langsung mengantarkan kami menuju kamar dan memberitahukan kalau semuanya sudah siap.
    Meja Resepsionis
  • Handuk, Sabun, Shampo sudah ada di kursi depan tempat tidur. Ditambah terdapat meja kecil yang diatasnya sudah tersedia pemanas air, dua botol air mineral, dua cangkir serta kopi sachet, teh celup serta gula.
  • Kalau kamar mandi untuk Queen Bed pakai Bathtub, sedangkan Twin Bed dengan Shower (sayangnya di kamar mandi Twin Bed ga ada tirainya). Oya, ada air panasnya juga kok dua-duanya.











  • Sarapannya dapat nasi goreng. Tapi kalau pesan kamar ga termasuk sarapan, bisa makan roti (gratis) yang udah disediain di ruang makan kok, selain itu ada teh juga dan ada dispenser di sana untuk isi ulang minum.

  • Suasananya nyaman, tenang dan jauh dari keramaian. Lokasinya ga terlalu jauh dari jalan raya. Sayangnya pamflet Palagan Joglo ini sangat kecil dan gangnya terlalu dekat dengan jalan raya, dan harus hati-hati karena begitu masuk gang turunannya agak curam.
  • Untuk anak-anak gimana? Ga ada Play ground pastinya, tapi aman-aman aja kok kalau mau bawa anak-anak selama masih di bawah pengawasan.
  • Overall oke lah...









 Atau mau tau lengkapnya bisa buka di sini

 ---ISMA---

Komentar